Penyerang Terbaik Chelsea di Era Roman Abramovich

Tahun lalu The Blues baru saja menjuarai Liga Champions dan membuat klub asal London ini mengukuhkan 2 gelar Liga Champions, dengan racikan strategi yang khas ala Tuchel dan kerja keras para pemainnya, sekali lagi mereka berhasil menjadi raja Eropa.

Sebelum Abramovich menjadi pemilik, saat itu Chelsea sedang dalam kondisi terpuruk, tetapi segera setelah Abramovich menyelesaikan pengambilalihannya, mereka beralih dari orang miskin menjadi pangeran dan membuat dampak langsung pada pasar transfer, membawa sejumlah tambahan mahal ke Stamford Bridge.

Pada tahun-tahun berikutnya, Chelsea telah memantapkan diri mereka sebagai salah satu klub terbesar di Eropa, menghabiskan ratusan juta pound untuk rekrutan baru, termasuk banyak striker.

  1. Didier Drogba

Didier Drogba merupakan salah satu legenda dan penyerang terbaik Chelsea setelah kariernya yang luar biasa di Stamford Bridge. Setelah direkrut dari Marseille pada 2004, Drogba mencetak 164 gol di semua kompetisi untuk The Blues dan memenangkan 12 penghargaan utama selama dua periode di klub.

Jasanya akan selalu dikenang fans Chelsea karena gol sundulannya yang menyamakan kedudukan dan tendangan penalti yang menentukan dalam kemenangan final Liga Champions atas Bayern Munich pada tahun 2012.

  1. Diego Costa

Chelsea mecoba mencari pengganti Drogba yang pergi meninggalkan Stamford Bridge ditahun 2012 dan baru setelah Mourinho merekrut Diego Costa dari Atletico Madrid dua tahun kemudian mereka menemukan seorang striker yang mampu menggertak bek lawan dengan gaya permainannya yang agresif dan temperamen yang lincah.

Costa berhasil mencatatkan total 20 gol Liga Premier dari 26 pertandingan saat Chelsea memenangkan gelar pada 2014/15 dan akan mengantongi 20 gol dalam 35 dua musim kemudian, kampanye pemenang kejuaraan lainnya, sebelum kembali ke Madrid setelah bertengkar hebat dengan Conte.

  1. Nicolas Anelka

Tidak ada rumor ataupun gosip tentang kepindahan yang mengejutkan yang diakukan Nicolas Anelka dari Bolton ke Chelsea pada Januari 2008, dan dia membuat awal yang cukup rata-rata untuk karir The Blues-nya dengan hanya mencetak satu gol dalam 14 penampilan liga dan gagal mengeksekusi penalti penting melawan Man United di final Liga Champions, Anelka menghibur dirinya dengan bermain di Situs Slot Terbaru.

Anelka merupakan salah satu pemain utama yang berhasil membawa The Blues mengangkat gelar liga dan piala ganda pada 2009/10 di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Ia juga meraih Sepatu Emas Premier League pada musim 2008/09.

  1. Hernan Crespo

Pembelian striker berpengalaman Hernan Crespo yang terjadi di tahun 2003 merupakan pembuktian bahwa Chelsea serius dan ingin membangun diri mereka sebagai kekuatan Eropa secepat mungkin.

Selama 5 tahun berkarir di Chelsea, Crespo mengalami banyak gangguan karena cideranya, tetapi ia berhasil mencetak 20 gol dalam 49 penampilan Liga Premier dan menawarkan alternatif yang bagus di lini depan untuk Drogba, belum lagi beberapa gol tambahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post